Saturday 11 February 2012

Lomba Cipta Lagu Remaja Prambors

Lomba Cipta Lagu Remaja, mulai bergulir tahun 1977, dengan tembang andalan Lilin-lilin kecil (Chrisye). Disamping itu Keenan, Dhenok Wahyudi, Ferdy F, Noor bersaudara turut unjuk suara dialbum Lomba yang digagas Radio Prambors ini. Yockie menggawangi album ini bersama odink, Keenan, Donny G.

Pada LCLR 1978 yang merupakan salah satu dari 100 album terbaik versi Rolling Stones Indonesia. Keenan, Dhenok tetap tampil dialbum ini, penyanyi lain Benny Soebardja, Purnama Sultan serta Bram/Diana/Chris.  Album ini mengangkat lagu Kidung.

Tahun 1979, Jawaranya adalah lagu Kharisma Indonesia yang dilantunkan oleh Louise Hutahuruk.  Lagu yang diciptakan oleh Budiman / IG Ngurah Gde.  Pencipta muda mulai bermunculan seperti Bagoes AA, Ikang Fawzie, Denny Hatami dll.  Ahmad Albar, Pahama, Louise dll menjadi vokalis dialbum ini.  Dialbum ini sepertinya sponsorship Marlboro.

LCLR 1980 mengangkat lagu Wawasan Nusantara, ciptaan AA Agraghotama, Singaraja.  Lagu yang dilantunkan dengan apik oleh Tika Bisono.  Bagoes AA membawakan lagu ciptaan sendiri berduet dg Wiwik Lismani.  Nana Noor, Louise H, Rien Jamain, Rudi Damhudi, Bourest dll mendukung pada vokal.  Album ini di gawangi oleh Abadi Soesman Band.


Untuk Album LCLR yang pertama, yaitu LCLR 1977 ada 2 tampilan cover yang berbeda. Gambar seperti Piala dan Gambar lambang Radio Prambors.


No comments:

Post a Comment