Thursday 1 February 2018

Kaset Rekaman JAM (Jackson Akurama Musica)

Rekaman JAM (Jackson Akurama Musica)

Di Era 80an ada label rekaman kompilasi yaitu Rekeman JAM yaitu gabungan 3 rekaman lagu Indonesia yang ternama saat itu yaitu Jackson Records, Akurama Records dan Musica Studio. Pasaran setiap kaset rekaman JAM bisa dianggap sukses karena berisikan lagu lagu pilihan yang laris dipasaran.  Materi lagu sebetulnya sudah dipasarkan sebelumnya baik album penyanyi aslinya maupun kompilasi dan diterima oleh masyarakat. 
Melihat potensi dan  peluang pasar yang bagus, Label Atlantic Records pun ikut merelease lagu dari JAM seperti album Kawula Indonesia Bernyanyi.

Beberapa penyanyi yang mewakili Jackson Records seperti Ebiet G Ade, Vina Panduwinata, Kiki Maria, Utha Likumahuwa, Franky dan Jane, dll.  Akurama Records seperti Dina Mariana, Fariz RM, Nia Daniaty dll.  Musica Studio cukup banyak seperti Chrisye, Yockie, Keenan, Iwan Fals, Betharia Sonata, Elly Sunarya, Rafika Duri dll.

Kaset rekaman JAM saat ini  banyak diburu oleh kolektor sebagai series album karena sudah cukup langka didapat dipasaran bebas maupun online.


Rekaman JAM



Kompilasi Rekaman Musica

Musica sebagai rekaman ternama dan bisa dikatanya leading untuk dunia rekaman indonesia, sudah lebih dulu mengeluarkan album kaset kompilasi yang menampilkan penyanyi-penyanyi dibawah bendera Musica Studio.  Saat itu nama seperti Chrisye, Yockie, Keenan Nasution, Eros Djarot,  Ebiet G Ade,  Chaseiro, Harvey Malaiholo, Raf ika Duri, Andi Matalata dll  merupakan andalan mereka dalam memproduksi kaset. Bahkan mereka mengeluarkan kompilasi Musica Hits yang berisikan lagu pilihan dan hits dipasaran,  Musik Elite juga merupakan kompilasi Chrisye dkk.

Musik Elite sempat dirilis 2 Album




Happy Pretty

Dibawah label Pulau Bali Record, Pretty pernah merilis album Jazz dengan nama Indonesia.  Kompisisi karya Dodo.  Disamping itu juga membawakan karya Christ Kayhatu dan Jasir Sjam.  



All Jazz Indonesia
Side A
Indonesia (Dodo)
Kuresapi Hidup ini (Jasir Sjam)
Pesona Hati ( (Dodo)
Pertama Kali (Christ Kayhatu)
Rembulan & Bintang (Jasir Sjam)

Side B
Jalani Hidup (Jasir Sjam)
Berlalu (Jasir Sjam)
Tersiksa Lagi (Christ Kayhatu)
Romantika Remaja (Jasir Sjam)
Kepastian (Jasir Sjam)

   





No comments:

Post a Comment