Wednesday 9 August 2017

Ebiet G Ade

Ebiet G. Ade

         Salah satu penyanyi dan pencipta lagu dengan genre balada.  Memulai karirnya di daerah Yogyakarta. Namun,...tenar dan kharismanya menyala benderang di Ibukota Jakarta.  Perjalanan langsung diterima masyarakat indonesia semenjak album pertama direlease di tahun 1979 dengan titel album Camelia 1.  Cahaya terus menyala hingga album-album selanjutnya, bahkan saya pribadi menilai cahaya itu terus menyala hingga saat ini.  Anugerah yang luar biasa menghinggapi diri seorang Ebiet G. Ade.
        Album selanjutnya terus berjaya, Camelia 2, 3, 4 dan album lainnya selalu diterima telinga masyarakat yang rindu mendengarkan setiap lagu yang dicipta dan dinyanyikan. Salah satu diterimanya karya Ebiet G. Ade adalah lirik lagu yang sangat mudah dicerna, tema lagu adalah kehidupan manusia sehari-hari, keindahan alam dan selalu membawa kita untuk ingat atas keagungan dan keesaan sang pencipta alam ini, Allah swt.
            Perjalanan Ebiet yang terus diterima membuat banyak musisi Indonesia ingin bekerjasama untuk menampilkan karya Ebiet di album berikutnya.  Musisi terkenal Indonesia sudah banyak bekerjasama dengan Ebiet G. Ade.  Rekaman didalam bahkan luarnegeri pernah dijalani Ebiet G. Ade.  Banyak alasan terutama untuk membantu kualitas hasil karya.
              Musisi Indonesia yang memiliki Genre sama atau yang hampir sama diantaranya Iwan Fals, Franky Sahilatua, Doel Soembang.  Kalau kita lihat kesamaan tema lagu yang diangkat salah satunya mengenai kehidupan manusia.  Semua musisi inipun diterima karyanya oleh masayarakat Indonesia.  Mereka adalah maestro musik Indonesia.

No comments:

Post a Comment